Home » » pro kontra isg

pro kontra isg

kalo yang ini ga salah diterbitkan di youngsternya tribun pekanbaru edisi 29 april 2013


Dipindahnya tempat penyelenggaraan isg menuai banyak pro dan kontra di berbagai kalangan terutama di provinsi riau sendiri. Oleh menteri pemuda dan olahraga, Roy Suryo menganggap bahwa riau sendiri dinyatakan belum siap dalam melaksanakan even besar tersebut. Salah satu sudut pandang roy suryo ialah kekurangan pemerintah provinsi riau dalam persiapan PON yang baru saja berlalu tahun lalu. Terjadinya kasus korupsi PON semakin menguatkan pandangannya. Selain itu, diundurnya pelaksanaan ISG ini oleh pemerintah setempat dinilai juga suatu kekurang siapan dari riau sendiri. Apalagi waktu undur nya juga bertepatan dengan agenda pemilihan kepala daerah di Riau. Namun menurut pemerintah provinsi Riau sendiri mereka telah menyatakan siap dalam penyelenggaraan even internasional tersebut. Anggaran untuk agenda besar ini juga sudah dipersiapkan bahkan sudah banyak pengeluaran yang ada, terutama dalam hal pembentukan panitia dan pelatihan para calon LO. Kekecewaan tentunya juga terjadi pada para panitia dan calon-calon LO yang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk even ISG ini. Sisi negative dari pemindahan tempat even isg ini tentunya tidak hanya menuai kekecewaan pada panitia ataupun calon-calon LO tapi juga pada setiap orang yang telah banyak melakukan persiapan dan ide-ide dalam memperkenalkan budaya melayu Riau dan juga kehilangan kesempatan ekonomis.Namun jika kita lihat sudut pandang positif dari pemindahan tersebut, pengeluaran ataupun anggaran yang mungkin akan disalurkan ke even ini bisa dialihkan pada pembangunan daerah provinsi Riau sendiri. Walaupun begitu, sudah seharusnya pemerintah provinsi Riau mengambil pelajaran dari kekurangan-kekurangan tersebut. Kasus-kasus korupsi yang bahkan melibatkan orang nomor 1 di provinsi Riau inilah terutama yang menghilangkan kepercayaan dari berbagai kalangan terhadap kesiapan Riau sendiri. Olehkarenanya sangat diharapkan pemimpin baru di bumi melayu ini merupakan orang yang sangat responsible hingga tidak lagi mengecewakan banyak pihak.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

2 komentar:

  1. Saya sangsi masih ada pemimpin yang jujur dan responsible di Riau. Apalagi kalau pemimpinnya dipilih dari orang-orang Melayu "palsu" yang munafik dan pro korupsi. Korupsi telah mendarah daging hampir di semua daerah Riau, baik kabupaten, kota, kecamatan hingga ke desa-desa. Anak-anak cucu negeri ini telah tercemar darahnya karena makan yang haram yang berasal dari hasil uang korupsi. Otak anak-anak negeri ini telah teracuni sehingga dekadensi moral semakin menjadi-jadi. Rasa malu sudah tidak ada malah bangga melakukan korupsi. Apalagi yang namanya Lembaga Adat Melayu juga melegitimasi. Harapan adanya pemimpin yang lebih baik jika masih berasal dari kalangan kerabat Melayu "palsu" hanya tinggal mimpi. Semakin ditunjuk ajar malah semakin kurang ajar. Terhadap negeri ini mereka tidak punya rasa memiliki. Ironisnya malah merampok di rumah sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bg lux suryadi: menjelang pemilu gubernur riau september mendatang mari sm2 kita lihat plus-minus dari setiap calonnya. palig tidak, mari kita pilh yg lebih sedikit minusnya. dan solusi jangka pjg utk perbaikan bumi lancang kuning ini ialah mendidik anak2 generasi penerus yang akan menjadi cikal bakal pemimpin riau dengan didikan moral dan agama. *pendapat pribadi tidak bermaksud menggurui :)
      terimakasih telah berkunjung keblog saya bg :)

      Hapus